Selasa, 01 November 2016

Segala Perbuatan Kita di Rekam oleh ALLAH Tanpa Sensor


Pernah kah anda nonton film? Khusus nya Di TV lokal . Apa yang di dapat kan? Adegan kekerasan Di sensor,perkataan tidak pantas Di sensor,pembunuhan di sensor,adegan berdarah Di sensor ,adegan dewasa Di sensor.
Nah bagaimana dengan kehidupan kita?
.
Sejati nya kita juga sedang memainkan drama kehidupan,kita sebagai aktor nya Dan akan tayang di akhirat kelak.
TANPA SENSOR. Kita akan melihat kembali apa yang telah kita perankan, yaitu segala perbuatan yang tidak luput Dari catatan malaikat .
.
Imam Ahmad pernah didatangi oleh seseorang dan beliau dalam keadaan sakit. Kemudian beliau merintih kala itu. Lalu ada yang berkata kepadanya (yaitu Thowus, seorang tabi’in yang terkenal), “Sesungguhnya rintihan sakit juga dicatat (oleh malaikat).” Setelah mendengar nasehat itu, Imam Ahmad langsung diam, dan beliau tidak merintih lagi. Beliau takut jika merintih sakit, rintihannya tersebut akan dicatat oleh malaikat.
.
"Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya. (Ingatlah) ketika dua malaikat mencatat (perbuatannya), yang satu duduk di sebelah kanan dan yang lain di sebelah kiri
Tidak ada suatu kata yang diucapkannya melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap (mencatat)
Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar-benarnya. Itulah yang dahulu hendak kamu hindari".(Qs.Qaf:16-19).
.
"Dan bumi (padang mahsyar) menjadi terang benderang bumi dengan cahaya (keadilan) Tuhannya dan buku-buku (catatan perbuatan mereka) diberikan (kepada masing-masing) nabi-nabi dan saksi-saksi pun dihadirkan lalu diberikan keputusan di antara mereka secara adil, sedang mereka tidak dirugikan.
Dan kepada setiap jiwa diberi balasan dengan sempurna sesuai dengan apa yang telah dikerjakannya dan Dia lebih mengetahui apa yang mereka kerjakan." (Qs.Az-zumar:69-70).
.
Mari kita saling mengingatkan agar keseharian kita dihiasi oleh perbuatan baik agar konten film kita Di akhirat kelak berisi hal yang di ridhai Allah S.WT.

Sumber : https://www.instagram.com/p/BLkCviqlKRg/?taken-by=ziaulhaq_id


1 komentar:

  1. Marilah berusaha menjadi pribadi yang mawas diri,, krn tak ada yg bisa kita sembunyikan dari cctv Allah SWT

    BalasHapus