Sabtu, 29 Oktober 2016

Hijrah Ku




 

Ketahuilah bahwa...
Jauh di dalam lubuk hati tersimpan sebuah duka.

Duka bagiku bahwa aku tidak lah sebaik yang seperi kalian kira.Aku tidak se sempurna seperti yang kalian duga

Adalah saat kalian mengira perilaku ku senantiasa terbebas dari cela.
Saat kalian mengira hati ini telah terbebas dari kecintaan terhadap dunia.
Saat kalian mengira otak ini telah fasih dalam semua seluk beluk ilmu agama.
Dan saat kalian mengira bahwa jiwa ini terjaga dari segala macam dosa.

Padahal kenyataan berkata,aku bukan lah orang sempurna dan paling terbebas dari segala keburukan.

Bahwa ketahuilah...
Perilaku ini terkadang sulit menghindari segala perbuatan tercela.
Hati ini terkadang terlena akan semua nikmat dunia.
Otak ini masih tertatih tatih mengeja dan belajar ilmu agama.
Dan jiwa ini masih saja berkali kali terjebak dalam dosa.

Maka jangan cela aku kawan,saat engkau dapati aku tenggelam dalam kubangan kemaksiatan.Namun ulurkan tangan mu,atau kalau perlu tarik aku dari sana.Karena sungguh aku tak ingin lagi berada di jalan yang penuh kesuraman.
Bantulah aku.Rangkul aku dalam proses hijrah ku.Agar aku tak kembali lagi seperti di masa silam ku.

Ketahuilah bahwa...
Hijrah ku,bukan lah sebagai tanda bahwa aku yang sekarang terbebas dari segala keburukan,terlepas dari lumpur kemaksiatan.

Namun...
Hijrah ku justru sebagai tanda bahwa aku dahulu pun pernah terjebak di kubangan kemaksiatan,namun kini aku berusaha melangkah menuju ke arah kebaikan.

Sumber : https://www.instagram.com/p/BLjx5A7AdDU/?taken-by=rizky.zetsu


0 komentar:

Posting Komentar