Sabtu, 29 Oktober 2016

Cara Menhindari Pacaran


Apa kalian masih pacaran? Bagaimana cara menghindari pacaran?
Apa sih manfaat pacaran? Kita saling buka pikiran yuk!
.
Jaman sekarang dakwah itu mudah disampaikan melalui media, gak sedikit yang mengingatkan haramnya berpacaran tapi gak sedikit juga orang yang menghiraukan peringatan tersebut. Kenapa bisa gitu ya? Mungkin pada dasarnya orang yg berpacaran menganggap dirinya masih dalam batas kewajaran, jadi masih melanjutkan berpacaran. Dan pasti kita semua tau ayat ini:
"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra': Ayat 32) . . "aku kan pacarannya ga ngapain2" kalo ga ngapa-ngapain, ngapain pake pacaran? Mending jomblo aja aman.
.
. "aku kan pacaran sama dia karena kita mau nikah nantinya" kalo mau nikah emang harus pacaran dulu? Islam mengajarkan kita ta'aruf, bukan berpacaran.
.
Pacaran pasti gak cukup pegangan tangan, pasti maunya lebih dan lebih. Padahal bersentuhan kulit dengan yang bukan mahramnya aja sudah dosa, apalagi orang yang pacaran lalu bergandengan tangan? Berapa itungan dosa perdetiknya? Naudzubillah... .
.
Yang sudah sadar akan dosanya lalu bertanya. Bagaimana cara menghindari pacaran? Aku kan butuh ada yang perhatiin dan sayangin?
.
Pertama tama kita mohon ampun dulu yuk sama yang maha pengampun. Mohon diampuni dosa dosa yang terdahulu, mohon diberi keteguhan hati untuk bisa bertaubat seutuhnya. Benar-benar taubat dari pacaran. . .
Tanya diri sendiri untuk apa kita dihidupkan didunia ini? Bukankah untuk beribadah? Bukankah untuk menabung amal? Berbekal untuk kelak diakhirat. Dunia ini sementara loh temen-temen, terlalu disayangkan kalau waktunya dihabiskan untuk berpacaran. Karena pacaran ajang mengumpulkan dosa bukan ajang pengumpulan pahala.
. .
Setelah sadar tujuan kita paling utama didunia adalah beribadah, kita pasti sibuk dengan hal-hal positif, hadir majelis ilmu, memperbanyak tilawah dan sunnah2, bertemu dengan banyak orang sholeh, teruuus semakin kita mendekati Allah maka Allah akan menjadi semakin dekat dengan kita. . 

Dengan memfokuskan diri ini pada Allah, sedikit demi sedikit kita mulai jauh dengan kata pacaran, jangankan berpacaran, untuk PDKT pun pasti milih untuk menolak. .
Jadi inti dari menghindari pacaran itu dengan cara mendekatkan diri kepada Allah 😊 kembali lagi ke perintah Allah, jikalau kita terlanjur jatuh cinta kepada makhluk Allah, satu satu caranya yaitu dengan menikah. Sebisa mungkin kita hindari berpacaran yaa.. 

Sumber : https://www.instagram.com/p/BLtVJ-tjSqh/?taken-by=tikakart__


0 komentar:

Posting Komentar